Baturaden

Posted by sukurwidodo On 06.38

Obyek wisata Baturraden ini terletak di kaki Gunung Slamet bagian selatan dengan ketinggian 640 m di atas permukaan laut. Suhu udaranya berkisar antara 18 - 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara 70 - 80 mm Hg. Udara di Baturraden ini sangat sejuk, dan pemandangannya pun sangat indah dan alamiah. Dari kota Purwokerto, jalan menuju Baturraden ini hanya sekitar 14 km menuju ke utara, dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum.

Letak Purwokerto di kaki Gunung Slamet

Begitu melewati pintu gerbang obyek wisata ini, kita dapat menikmati taman rekreasi yang sudah ditata dengan sangat indah. Di sekitar taman rekreasi, wisatawan dapat menyaksikan air terjun yang airnya tertampung di kolam dan akan terus dialirkan ke sungai - sungai kecil. Di Baturraden ini ada pemandian air panas alami dengan temperatur 60° Celcius yang di dalamnya mengandung belerang. Ada juga sumber air panas yang juga terkenal di daerah ini yaitu "Pancuran Pitu" dan "Pancuran Telu".
Pancuran Pitu

Air Terjun di Lokawisata Baturraden

Baturraden ini bukan hanya sebagai tempat rekreasi, tetapi juga sebagai tempat peristirahatan. Jumlah penginapan di Baturraden ini cukup banyak, yaitu sekitar 60 buah. Di Baturraden juga disediakan tempat untuk seminar atau pertemuan - pertemuan lainnya. Disamping itu juga, banyak orang yang pergi ke Baturraden untuk ret - ret atau refleksi iman.

Obyek Wisata Baturraden

Categories: